Newest Post

// Posted by :iswaramba // On :Friday, July 25, 2014

Akhirnya setelah selesainya SNMPTN dan SBMPTN kursi-kursi di ITB udah terpenuhi. Yakin deh yang keterima itu bersyukur banget bisa dapet di ITB nginget persaingannya yang ketat banget dan kualitas-kualitas CAMABAnya yang berpotensi (ini mulai ambigu nih -_-). Aku sebagai penerima bidik misi sukurnya udah ngerasain sebulan di Bandung dengan program matrikulasi yang pembicaranya keren2. Pastinya juga sebulan itu juga udah sempet shopping2 di pusat2 perbelanjaan di Bandung. Ini deh aku list yang lumayan terkenal :

1. Pasar Simpang : ini tempat aku beli cemilan pedes level 10 buat nemenin temen2 buka puasa, disini juga bisa beli baju, sayur mayur, buah, perlengkapan mandi, yah selayaknya pasar. Di depan pasar simpang ini juga ada MC Donals (aku belum pernah masuk gara-gara minder ngeliat tempatnya).
2. Borma : Buat anak2 cewek seasrama Kanayakan pasti udah tau ini toserba yang lengkap dan deket dari asrama yang tempatnya terpencil *ups. Tapi menurut survey terhadap beberapa barang masih ada yang lebih mahal dari tempat lainnya, jadi hati-hati ketika belanja.
3. Baltos (Balubur Town Square): Ini komples pertokoan yang lumayan lengkap dan harganya beraneka macem. Ada di depan gedung rektorat ITB
4. BIP (Bandung Indah Plaza): ini kompleks pertokoan dengan bangunan yang keren dan elegan dan harga menengah. Yah sebagai anak Bidik Misi yang muka "Bidik Misi"nya keliatan banget *hoho cuma bisa cuci mata doang. Lebih sayang ama duit di kantong. Eh di depan BIP juga ada Gramedia, jadi kalo mau beli buku bisa kesana aja.
5. BEC (Bandung Electronic Center) : sesuai namanya yah ini tempat beli gadget2 yang lumayan gede jadi banyak pilihannya. Lokasinya lumayan deket BIP
6. Ciwalk : ini mall yang mengusung tema kaya taman2an gitu jadi di depan area mallnya bakalan nemu tempat duduk2 yang teduh. Masalah harga yah termasuk menengah ke atas.
7. PVJ (Paris Van Java): ini kayanya udah terkenal banget deh -_- aku ga pernah kesini gara2 temen2 pada bilang kalo penjualnya kelebihan naroh angka 0 di lebel harganya, hoho alias mahal banget, mungkin belakangan bisa kesana kalo ada rejeki lebih :)
8. Museum Geologi: Museum gede yang isinya batu2an -_- (kata temen aku) tapi lumayan lah buat cuci mata.
9. Gasibu : ini nih tempat paling aku suka (soalnya bisa nawar dan lumayan lengkap) tempatnya di depan gedung sate dan cuma buka waktu hari minggu.
NB : buat CAMABA kalo bawa tas sebaiknya dipeluk soalnya udah banyak kejadian kehilangan dll di tempat2 di atas. Kok jadi ngebahas tempat2 gini -_-
back to topic::

Info daful bisa diakses di website resminya usm.itb.ac.id
inget kalo sehari sebelum daful harus ke loket LK buat ngambil form yang dibalikin lagi waktu daful. dan saat2 daful adalah saat2 CAMABA bingung dengan berbagai macam jenis spesies beraneka ragam stand dari kakak tingkat. Biasanya buat beli perlengkapan kuliah kaya jas lab, buku , dll, dkk, dsb, jadi siapkan uangnya :)

inget juga bawa ijazah, skhun dan legalisirnya serta materai 6000
buat yang non bidik misi juga harus bawa bukti pelunasan UKT

ada juga perlengkapan buat OSKM 21-23 Agustus 2014
1. Topi SMA
2. Sepatu Hitam
3. Seragam Putih Abu
4. Sabuk
5. Jas Hujan kelelawar
6. botol plastik 1,5 liter

***

// Copyright © San'say Orstegile Blog //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //