Newest Post

// Posted by :iswaramba // On :Tuesday, January 12, 2016


Pada postingan kali ini gw mau nulis tentang perjalanan lumayan jauh dari Bandung ke Palembang tepatnya ke Bukit Asam. Ekskursi ini berlangsung pada 4-9 Januari 2016. Dari bandung nyampe ke tempat itu makan waktu 24 jam dari jam 7 malem ampe jam 7 malem lagi, mantepkan tuh. Dan hal yang paling berkesan selama perjalanan adalah kami seangkatan rata-rata engga mandi yak arena tidak ada tempat yang cukup layak untuk mandi, mulai dari airnya yang kotor ampe yang emang mager buat mandi, mumpung AC busnya udah kaya suhu antartika ngapain mandi, haha. Dan hal yang paling gw inget adalah makanan selama perjalanan tepatnya 8 kali makan akan selalu di isi dengan makanan padang. Jadi bisa ditebak seberapa bosennya kami makan makanan dengan menu yang monoton seperti itu pemirsa. Dan waktu istirahat lama buat shalat jumat dan deket masjidnya ada yang jualan baso, maka temen-temen gw pada nyerbu tuh dagang baso kaya ibu-ibu kalap liat diskonan.

Anyway gabanyak yang bisa gw ceritain gara-gara sepanjang perjalanan hanya diisi dengan tidur pulas , sepulas-pulasnya kuli bangunan yang baru dapet istirahat setelah lembur. Ada juga temen-temen gw yang bego dengan minum antimo supaya mereka bisa tidur pulas selama di bis.       

Jadi kami berangkatnya tanggal 4 jam 7 malem dan nyampe tanggal 5 jam 7 malem. Nyampe di sana langsung diberi sambutan hangat oleh bapak-bapak yang megang peran penting di perusahaan itu. Sambutannya bentar banget, mungkin si bapak kasian sama kami yang tampangnya udah kucel perlu perhatian lebih. Setelah sambutan akhirnya kami di bagi jadi beberapa mess buat tidurnya. Karena cewe angkatan gw ada 28 kami di bagi jadi 2 mess gw masuk mess 1 karena mess 1 buat yang nim-nya awal. Mess 1 adalah mess c12 dan mess 2 adalah mess c35. Sejenak gw berpikir, ini kenapa cewe-cewe jauh amat dipisahinnya yak, kalau gw iseng mau ngerumpi gimana? Kalo mau minta minyak kayu putih gmana? Kalo mau minta pembalut gimana? Pop mie? Kasih sayang? O maigat . akhirnya dengan lesu gw pergi ke mess gw bareng 13 cewe-cewe nim awal lainnya. Seperti yang sudah bisa gw bayangin, cewe-cewe yang manis nan lucu inipun berubah jadi sangar tatkala melihat kesempatan emas untuk mandi. Sialnya kamar mandi disini hanya the one and only. Dan terjadilah teriakan tarsan membahana dengan lomba tinggi-tinggian oktaf neriakin “GW DULUAN MANDI” ada jua yang lebih beringas neriakin “GW DULUAN ANJIR!” tapi apalah daya teriakan mereka yang kalah dengan kalimat “Yang mau mandi bareng didahulukan”. Akhirnya gw ngambil anduk dan peralatan mandi lalu masuk kamar mandi dengan muka pemenang.


Setelah selesai mandi yang lumayan lama (lama nyetel air anget biar pas, maklum jarang make shower) gw makan (untung bukan padang lagi). Temen-temen yang lain pada nonton sinetron, apalah daya ibu-ibu. Karena bosen akhirnya gw inisiatif buat jalan-jalan keluar mess . mess depan ada tamu lain karena ada mobilnya, mess sebelah kosong. Mess depan agak kiri adalah cowo-cowo dengan nim awal yang lagi maen kartu di beranda mess. Setelah gw perhatikan dua mess sebelah mess gw, gw merasa di bodohi oleh takdir. Dua mess sebelah mess gw adalah mess c35 yang tak lain dan tak bukan adalah mess 2 cewe-cewe. Dan gw hanya bisa ketawa garing, hahaha. Akhirnya gw pun masuk ke mess itu. Kesan yang gw dapet adalah : BERISIK DAN BERANTAKAN. Maklum ibu-ibu yang bermukim di mess 2 adalah manusia-manusia sosialita yang selalu peka akan perubahan jaman sampe perubahan arah pensil alis seorang wanita (gadeng). Dan pada mess itu gw melihat si kecil mungil Jihan yang duduk menyudut, menjauh dari pergerakan jaman. Jihan yang pendiem tentunya sangat kontras berada di mess ini. Gw yang kasihan pada Jihan akhirnya mendekati Jihan dan mengelus kepalanya yang dibalut jilbab panjang sambil tersenyum penuh arti memberi rasa simpati pada Jihan, dan Jihan membalas gw dengan tatapan jijik, okey. Malam berakhir setelah gossip panjang antar ibu-ibu yang heboh setelah tau ternyata mess nya sebelahan dan kehebohan ini dipicu oleh saya tentunya.


Hari-hari di PT BA berlalu dengan sangat menyenangkan tapi gabisa gw jabarin karena jujur saja gw ga paham sama materinya. Da aku mah apa atuh kesana Cuma buat selfi doang. Becanda, untuk materi dan udah di buat di laporan , ngapain di tulis di sini lagi -_-.  Dan perjalanan pulang sama saja, cuma tidur dan bangun tiba-tiba udah nyampe Bandung, haha.
duren sebox mobil. Bapaknya bilang, jangan bilang suka duren kalo belum liat seberapa banyak duren di mobil ini. makan durennya ampe puyeng, muka merah, kepala pusing, wkwk.
jadi nanti gerbongnya bakal di jepit abis itu di puter 360 derajat biar batubaranya tumpah ke bawah. nah di bawah ada belt conveyor buat transportasiin batubaranya ketempat lain. gerbongnya khusus makanya bisa diputer 360 derajat. sumpah ini kece banget ngeliatnya.
This is Stacker Reclaimer. Soo biggg
ibu-ibu arisan nan kece badai kesayangan saya :*
pelabuhan tarahan

Putu Sandra Iswaramba
12114004

// Copyright © San'say Orstegile Blog //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //