Newest Post

// Posted by :iswaramba // On :Wednesday, June 3, 2015


Hai , haha. Aku baru saja membeli sebuah 3DS XL beberapa hari yang lalu. Tentunya aku juga membeli gamenya. Ada beberapa pilihan yang tersedia tapi aku lebih memilih untuk membeli Story of Season yang baru rilis jadi masih sedikit tips dan trick yang ada untuk game ini, hahay. Untuk kamu anak-anak yang tinggal di Bandung, saya merekomendasikan toko game di BEC baru lantai 2 blok Z3, hargaya murah dan lumayan lengkap. Di toko ini SoS (story of season) dijual seharga 480K dan sempat saya tanyai di toko lain  ada yang menjual seharga 535K, so be carefull guys.

SoS ini layaknya Harvest moon lain yang pola permainnannya adalah untuk membangun kebun miliknya untuk memajukan desa tersebut. pada game ini kamu diceritakan adalah salah satu pelamar untuk dapat memiliki kesampatan menjadi salah satu petani di desa tersebut, dan kamulah yang terpilih. Pada awal permainan kamu akan di ajarkan oleh Nenek Eda dalam melakukan berbagai pekerjaan, setiap hari pula kamu akan mendapatkan uang sebesar 500G, latihan ini berlangsung selama 7 hari. Ingat saat hari senggang untuk mgumpulkan barang2 yang kamu temui di jalan. Kamu juga dapat berenang di sungai yang mana cara itu akan di ajarkan oleh Fritz di hari kedua. Oh ya sebelum lupa saya membuat karakter saya disini adalah perempuan J. Terdapat tiga sungai yang dapat menjadi lokasi menyelam yaitu sungai di rumah Nenek Eda, sungai yang dilewati di hari pertama dengan jembatan beton di atasnya dan sungai di belakang grains field (tempat menanam padi atau gandum). Di masing2 sungai kamu dapat mengumpulkan 6 item. Pada sungai dengan jembatan di atasnya kamu dapat menyelam untuk mencapai sisi lainnya.

Pada game ini saya rasa semua barang yang ada berguna dan dapat dijual. Pada masa-masa awal saya sarankan untuk mengabil semua barang yang ada termasuk belalang, bunga, kupu-kupu atau kodok untuk dijual. namun ada beberapa barang yang harus tetap disimpan karena bermanfaat dikemudian hari. barang-barang tersebut adalah:

Iron= untuk membuat pitchwork. Pitchwork ini berfungsi untuk membersihkan kompos yang diproduksi hewan peliharaan baik yang tinggal di barn atau di chicken coop.

Brick = digunakan sebagai material membangun seed maker juga untuk upgrade rumah. Saya sarakan untuk membangun seed maker terlebih dahulu. Karena pada musim fall akan ada cara lebih mudah mendapatkan brick.

Turnip seed= simpan 5 turnip seed untuk membangun seed maker.

grass atau twig = untuk membuat fertilizer saat kamu sudah build seed maker

Milk= simpan 5 milk untuk diberikan pada Elice agar kamu mendapatkan kuda.

Bee/ giant bee = saat kamu sudah rent tanah untuk mushroom dan honey kamu akan membutuhkan bee untuk produksi madu.

Bottle = ada beberapa orang yang menyuruh menyimpan botol tapi sampai sekarang saya belum tahu untuk apa.

Setelah diberi kebun maka Gunther si tukang kayu akan dating dan menuruhmu mengumpulkan 15 small lumber dan 15 small stone untuk membangun rumahmu agar lebih bagus. Saat kamu sudah mengumpulkannya dating padanya saat tokonya buka maka ia akan membuatkanmu rumah dan menghadiahimu barn. Tak lama Nenek Eda akan datang dan memberikanmu sapi Hanako (sapi yang sudah kamu rawat saat training).

Karena karakter yang saya pilih adalah perempuan maka otomatis saya akan mendekati Bachelors yang ada di game ini, haha. Saya sempat mendekati dua orang yaitu:

Raeger si koki : ia menyukai masakan, jadi jika ingin mendekatinya cepat2 lah membangun kitchen dan membuat makanan simple sperti salad dan ia akan sangat menyukainya. Sering juga membeli makanan pada restorannya untuk mendapatkan resep. Ada juga event yaitu mencicipi makanannya maka pilihlah jawaban “kurang lemon” maka ia akan bahagia. Saat saya menjawab seperti itu keesokan harinya bunga di kotak dialog Raeger berubah warna, yay. Ia tidak suka bunga.

Fritz si petani optimis : ia sangat menyukai ikan atau kerang yang didapat dari menyelam. Jadi ia adalah orang yang mudah di dekati. Maka dari itu saya memilihnya. Haha . hanya dua saja yang saya tahu kegemarannya , jadi kalau ada perkembangan akan saya update lagi.
Warna bunga pada kotak dialog relative mudah untuk berubah asal rajin untuk memberikan incaranmu hadiah yang mereka sukai. Saya sediri saat mendekati Fritz warna bunga pada kotak dialognya telah beubah tiga kali sampai akhir fall yatu dari putih – ungu – biru muda – hijau- kuning-merah. Entah masih bisa berubah lagi atau tidak. Dan pada saat saya berulang tahun (21 fall) Fritz memberikan cincin seharga 9200 G wow.

Shipping
Pada SoS tidak setiap hari kita bisa menjual barang. Para trader datang pada hari-hari tertentu saja, jadi setiap hari check kalendermu. Kamu juga harus rajin mengecek shipping rekommenden agar profit yang didapat lebih banyak dan ship request untuk memenuhi request masing2 trader dan mendapatkan hadiah
Pada akhir fall kamu juga akan mendapatkan shopmu sendiri . jadi kamu bisa berjualan disana.
Sekian dulu dari saya, jika ada hal2 penting akan saya update lagi karena saya baru bermain SoS sekitar 5 hari dan telah mencapai winter hahay. Untuk spoiler akan ada hal menyedihkan yang kita alami di awal winter.
Bye, keep gaming XD

// Copyright © San'say Orstegile Blog //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //