Newest Post

// Posted by :iswaramba // On :Saturday, September 27, 2014


Yap, dan seperti minggu sebelumnya dan sebelumnya, aku selalu engga ikut seminar sesi pagi karena harus ikut seminar PKM yang waktunya mepet dengan kaderisasi Persma. Mohon maaf sebesar-besarnya. Gomen :3

Untuk pemateri sesi pagi kakak Persma sudah mengundang salah satu wartawan yang cukup kompeten dalam bidang jurnalistik. Nah wartawan ini berasal dari Majalah Gatra yang mana cukup terkenal di kota Bandung bahkan Pulau Jawa. Sementara aku yang notabene dari Pulau Bali juga merasa bangga telah diberi materi dari seseorang yang berasal dari majalah ternama, meskipun aku belum pernah baca majalah Gatra secara langsung.

Nah, di materi ini kita di ajarkan untuk menjadi jurnalistik yang baik dengan berbagai cara yang telah disampaikan oleh bapak narasumber. Seminar berlangsung sangat seru karena topik yang di bahas sangat menarik dan berguna bagi kami, khususnya aku, mahasiswa yang masih lumayan awam dengan dunia jurnalistik.

Sesi siang diisi dengan narasumber yang berasal dari Pers Universitas Islam Bandung. Kakak-kakak ini diundang karena pers mareka memiliki sub lain yang tidak terdapat di Persma ITB yaitu bidang inverstigasi. Wow pertama denger ada rubrik seperti itu yang tergambar di benakku adalah kakak-kakak yang berpakaian detektif dan membawa kaca pembesar, --". Tapi mereka yang datang berpakain casual seperti mahasiswa wajar (pupus harapan). Dan dalam seminar siang ini kakak-kakak tersebut bercerita bagaimana mereka menjalankan inverstigasi tersebut yang menurut saya merupakan hal yang cukup seru dan lumayan merepotkan, serta harus berkontribusi tinggi dan tahan mental. Namun dengan adanya hal ini saya dapat merasakan seberapa besar komitmen mereka dalam menjalani unit yang telah mereka tekuni, hal ini yang kembali membakar semangat saya untuk terus menjalankan hari-hari di Persma ITB. \m/

// Copyright © San'say Orstegile Blog //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //